Senandung Masa SMA - Persahabatan Bagai Kepompong

Masih bingung mau update blog apa, awalnya gue agak ragu make ni blog wordpress, susah banget settingannya, bingung, mau nambah widget gimana, nambah widget dari luar kaya feedjit, shoutmix, dll, edit html, ubah halaman, masih belom ngerti, masih merencanakan untuk memindahkan seluruh isi blog wordpress gue ke blogspot, dipisahin sama blog khusus cerita fiksi gue yang gak jelas banget, pengen gue tutup itu rasanya, tapi sayang banget… dan akhirnya gue memilih untuk memindahkannya ke blogspot... #gubrak. Oke cukup segitu basa basinya, kali ini gue mengambil tema “persahabatan bagai kepompong” karena beberapa alasan yang karena entah mengapa itu mengganjal banget di hati gue… let's check it out



*PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG*

Bermula dari lirik sebuah lagu yang cukup popular dimasa taun 2009an yang berjudul “kepompong”. Readers Masih ingat kan?

Dulu kita sahabat
Teman begitu hangat
Mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
Berteman bagai ulat
Berharap jadi kupu-kupu

* kini kita melangkah berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karna sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karna ku sayang

Reff:
Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah

Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagai kepompong
Na na na na na na na na na

Semua yang berlalu
Biarkanlah berlalu
Seperti hangatnya mentari

Siang berganti malam
Sembunyikan sinarnya
Hingga ia bersinar lagi

** dulu kita melangkah berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karna sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karna ku sayang

Oke, kelamaan nyanyinya, wkwk. dari lagu itu, gue entah mengapa mendadak keinget salah seorang temen gue, yang dahulunya kita deket banget, terus tiba tiba jadi musuhan, well, mungkin sampai saat ini...

Kisahnya hampir sama persis dengan itu lirik lagu, persis banget malah, gue pikir kok tu lagu bisa persis banget yak... gatau deh secara kebetulan atau entah memang disengaja, akhirnya tu lagu jadi bahan ledekan temen temen lain yang secara tak langsung nyindir begini “dulu sahabat deket, kok sekarang musuhan sih?”

Gue akan mulai ini cerita dari awal, dulu pas SMA gue punya temen, temen deket, tiga orang, masing masing gue beri nama A, B, dan C. Kita udah kaya geng banget, kalau diteliti sih kayak geng orang orang pintar, dari kelas 2 sampai 3 SMA masuk 5 besar terus, si A juara 1, B juara 2, Gue Juara 4, dan C Juara 5, A B dan C cewek, cuma gue sendiri yang cowok.

Awalnya gini, kita berempat itu diutus sekolah buat ikut olympiade kimia yang diselenggarakan oleh suatu universitas di luar kota, seminggu lebih, jadinya ya kita relain buat pergi keluar kota, dan ninggalin pelajaran sekolah, padahal waktu itu lagi try out UN pertama loh...

Seminggu diluar kota ternyata membawa perubahan yang besar bagi persahabatan kita, entah mengapa si B yang selama ini mempunyai imej baik di mata gue dan teman teman mendadak keluar sifat aslinya, gue bukan ngejelek jelekin atau apa ya, gue ngerasain itu, salah satunya ada beberapa hal yang si B ngomongin sama gue yang bikin nyesek, nyakitin hati banget, yaudah akhirnya gue pendem... langsung ilfeel...

Sepulang dari luar kota itu, gue langsung agak jaga jarak, si A dan C pun gitu juga, akhirnya kami mengeluarkan unek unek kami pas jam istirahat, dan mungkin si B ngedenger juga kalo kami lagi ngomongin dia, mendadak setelah itu dia langsung mendadak jadi pendiem, terus ngejauhin semua orang, kayak bisu langit bumi deh akhirnya, gue gapernah ngomong apapun sama si B kecuali perihal penting penting aja, kayak mau bayar uang buku misalnya.

Well, mungkin sebatas itu, gue juga ngga mau lama lama musuhan sama orang, akhirnya pas mau ramadhan tahun kemaren gue minta maaf, dan dibales, dia juga minta maaf balik :) walaupun gue merasa ngga salah, salah juga sih sebenernya, mungkin ini bisa jadi pelajaran bagi si B untuk merubah sebagian sifatnya yang buruk, juga sebagai instropeksi diri sendiri bagi penulis biar ngga ngerasa dirinya sempurna. yaudah mungkin segitu aja bacotan gue kali ini, ngga enak juga ngemengin orang di blog, pesen gue, kalo punya sahabat, jangan mudah dilepas, dan dijaga baik baik, karena ngga ada yang bisa ngegantiin sahabat di hati kita. At last, persahabatan bagai kepompong ! (gue masih ngga ngerti maksud liriknya apa, keterangannya cuma mengubah ulat menjadi kupu kupu, Meaning sebenernya belom dapat banget, ada yang tau? Gue sendiri nge-artiinnya kalau persahabatan itu sebuah fase metamorfosa layaknya kepompong, dalam tahap kelabilan, kadang sahabatan, kadang musuhan) Bye Readers! Salam Jejak Kaki Kecil :D

Comments

  1. Semua blognya dijadiin satu aja kak, satu email sama satu password. Tapi bisa buat beberapa blog, jadi mudah kalo mau ngelola beberapa blog :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts