Posts

Showing posts from 2015

Tak Terucap

Image
Ada yang jauh disana,
Berbalut rindu hanya ingin membasuh pilu
Pelan pelan menyakitkan.

Entah sampai kapan,
Mencintai orang yang ia benci
Hingga menghindar sampai keseberang pulau.
Menempa hati entah untuk siapa.

Perasaan nyata yang tak terucap,
Entah kenapa bibir ini bisu, ia tak tahu
Sepotong hati yang lama masih membekas.
Dibasmi, ia tak musnah
Malah berkembangbiak sampai mengisi seluruh tubuhnya.

Aku cinta kamu.
Tiga kata yang membuat ia gila.
Tak pernah sempat ia ucapkan.

Depresi

Image
Yang kulakukan hanyalah mengutuk diriku sendiri,
Diam, kadang kadang tertawa seperti orang gila,
Merenung nasib yang entah mengapa terasa berbeda,
Haruskah rasa itu ada?


Diujung labirin dimensi pikiran yang entah mengapa semakin menyempit,
Tekanan datang bertubi tubi, memekik bergema gema,
Mengaum seperti suara singa mengaum,
Membuatku tersudut, dikepung musuh yang entah kenapa masih belum juga menyerangku,
Seolah olah mereka menikmati aku tersiksa.
Haruskah aku bermuka dua?

Dalam jurang hatiku yang gelap, aku depresi,
Lalu itu perlahan membunuh diriku sendiri

Senandung Masa Kecil - Dunia Komputer dan Game

Image
Pertama tama bersentuhan dengan komputer itu jaman smp, kelas 1... disitu gue bener2 belajar microsoft word dan excel dengan serius sampe bener2 paham dan menguasai. Sebelumnya cuman main game aja di komputer oom gue. Tapi pas smp itu baru dibeliin komputer sama nyokap bokap rasanya seneng banget. Disitu gue ngetik2 skenario drama drama, nyusun2 gambar kliping hasil penelusuran di warnet untuk tugas seni, memikirkan komposisi tari (gue sangat berbakat dibidang seni kecuali musik) wakakak. Nilai seni gue sangat memuaskan, sempet ditarik sama guru gue buat ikut sanggar nya, lumayan kalo nampil dapat duit buat jajanan. Nilai karya seni gue paling tinggi (inget banget sekelompok sama okta dian) buat bikin mozaik yang ditempel di gambar bunga teratai, modal cuma pelubang kertas, sama benang buat ditempel di pinggir2annya. dapat nilai 93 atau 95 lupa gue wk. 

Separah2 nya jaman sma, jaman smp gue justru lebih capek. Gue sekolah di SMPN 2 Dumai, SBI, sekolah berstandar internasional. Waktu j…

Wisata Tinggi Raja Medan

Image
Kali ini gue bakal cerita cerita tentang wisata kawah putih tinggi raja yang sempat gue kunjungin tahun 2014 kemaren. Kawah putih tinggi raja terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jaraknya dari medan sekitar 3-4 jam. Ini salah satu rute yang paling capek - selain air terjun sipiso piso #tukangngeluh

Perjalanan menuju tinggi raja ini pokoknya sejauh mata memandang indah banget sepanjang perjalanan banyak pohon pohon sawit, gak jelas apa lagi itu ada kelapa, jagung, dll. Beberapa jalan bagus, banyak yg berdebu. Tapi pas udah masuk daerah wisata nya itu asdfghjkl. Jalannya hancur terus banyak pungutan liar. Habis duit dua-lima rebuan entah berapa kali. Siap siapin duit yang banyak deh kalo mau kesana.

Disana bisa kita lihat bukit belerang yang putih seperti salju yang mengalirkan air panas ke kawah besar dibawahnya, membentuk kolam berwarna biru dan sangat indah. Sayangnya banyak pohon pohon mati…

Jiwa Jiwa

Image
Sederhananya, hanyalah tentang hati dan perasaan...
Tentang masa lalu yang entah mengapa terasa menyakitkan
membuat jiwa jiwa berbeda dalam satu tubuh...

Yang pertama hanyalah seorang anak sederhana, ramah, mempunyai senyum yang manis, mudah bergaul, tingkahnya lucu dan menggemaskan.

Yang kedua hanyalah anak nakal dan membuat kerusuhan dimana mana

Yang ketiga hanyalah seorang anak yang tertutup, suka menulis dan menyendiri, melankolis, dan cengeng.

Yang keempat hanyalah seorang anak yang mengutuk dirinya sendiri, membenci dunia dan seluruh kehidupannya.

Kadang aku takut,
Apakah yang aku butuhkan hanyalah seorang teman yang dapat mengerti?

Tips Trik Cara bermain Game Clash of Clans (COC) untuk Pemula

Image
Hahaa kali ini gue bakal ngebahas tentang game COC atau yang dikenal Clash of Clans. Siapasih yang gak kenal COC? gue dulu awalnya pun nganggep biasa aja, apasih lebihnya. dan sekalinya gue coba, bikin nagih.


Nah gue akan ngasi tips dan trik standar untuk pemula versi gue sendiri

1. Jangan Pernah Pake Gems buat cepetin bangun bangunan
Gems bakalan dibutuhin banget buat beli builder pekerja buat mengupgrade bangunan. harus sabar ngumpulinnya. Cara untuk mendapatkan gems dengan mudah adalah meremove gem box (dapat 25) dan menyingkirkan pohon-pohon serta batu (dapat 0-5 gems). Cara lainnya adalah  membeli gems, menyelesaikan achievment dan ikutan Whaff (sumpah yang bikin whaff ngeselin, jangan pernah kejebak wk intinya semacam MLM gitu wk, harus rempong install app cuma dapet 0,05 dolar. Mau berapa taun ngumpulin -_- Tapi intinya adalah koneksi, mau gak mau lo harus nyampah kesana kemari buat ngepost Kode Whaff Lo buat dapetin 0,3 dolar, semakin banyak yang masukin kode dari lo maka sema…

Its about My Big-Fam

Image
Halo selamat pagi teman jejak kaki kecilkuh. Apa kabar? Wkwk. Akhirnya kali ini gue coba ngeblog setelah sebelum sebelumnya blog gue penuh dengan cerpen cerpen sok puitis nan romantis. 
Sebenernya gue kemaren itu coba ikut #30HariMenulisSuratCinta wkwk tapi gagal dapetnya cuma 4 kali doang. Sorry banget yaa buat yang kayaknya nungguin karya-karya gue (lebay) padahal aslinya dikit yang baca :/ terus penulisnya menghilang entah kemana.
Sebenernya gue ngga menghilang sih- lebih tepatnya mengurung diri. Gue lagi depresi. Jadwal seminar hasil gue diundur mulu. Minggu kemaren dosen yang itu gabisa, minggu depannya dosen yang satu lagi gabisa. Minggu ini dosen yang lain gabisa. Jadi bisanya kapaaan T.T (malah curcol). Disitu kadang saya merasa sedih.
Jujur gue udah kayak pengangguran banget sekarang. Tinggal nunggu ini 4 sks kelar. Seminar hasil-revisi-Sidang-revisi-Wisuda. Selesai. Jadi gue habiskan diri gue didalam kamar 3 x 4 ini. Meratapi nasib… galau, nangis sendiri sambil nonton drama…

Untuk Ibu Pertiwi #30HMSC7

Image
Sepucuk surat untuk Indonesia, Negara tempatku berpijak, tempatku melukis hidup dan berimajinasi
Aku sungguh tidak tahu apa yang terjadi dengan indonesiaku- Kulihat kau, sang ibu pertiwi, sedang bersusah hati, air matamu berlinang, merintih dan berdoa untuk kedamaian.
Kedamaian yang kau ingin hanyalah persatuan. Aku tau itu. Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda beda tetapi tetap satu jua. Janji kami untuk Indonesia terpampang jelas dalam genggaman erat burung garuda pancasila, Harta Pusaka Indonesia.
Namun itu semua dusta- Maafkan kami yang tak kunjung berbakti padamu ibu pertiwiku. Janji kami untu bersatu tak juga terlaksana. Harta pusakamu tak dapat kami lindungi. Lihatlah sekarang, pemerintahan sedang dilanda gempa berkepanjangan, perseteruan panas antar lembaga pemerintah, kepentingan partai, permainan politik dan orang orang golongan atas yang berkuasa. Yang haus akan kekuasaan, bersembunyi dalam topeng atau bisa bisa hanya menjadi boneka dan mengendalikanya dari belakang.
Aku lela…

Untuk Satu Kerinduan #30HMSC4

Image
Untuk satu kerinduan, yang rasanya tidak biasa untuk kali pertama. Yang rasanya terlalu nyata untuk dirasakan.. Yang rasanya ada beribu cerita namun kata kerap kali berdusta.
Tentang rindu, ada yang hilang dibalik semua itu- kenangan. Namun siapa sangka, kepingan mozaik memori waktu satu satu muncul silih berganti, pelan-perlahan satu-menyatu, memutar kembali cuplikan adegan dalam sandiwara kehidupan.
Kata memang berdusta pada awalnya, tak mau mengaku kalau ia rindu. Semakin ia tolak, maka benih rindu semakin subur tumbuh dalam hati. Semakin ia pangkas, akar rindu semakin merambat, bertunas tunas, membenarkan kata pepatah, muncul satu tumbuh seribu.
Akhirnya kata menyerah pada hatinya, untuk kali ini ia mengaku- ia rindu.
Ia rindu pada seseorang yang tak sempat ia katakan tentang perasaannya. Mungkin itu yang mengganjal. Mungkin itu benih kerinduan yang seharusnya sudah lama harus ia hancurkan. Dengan itu, mungkin segala rindu yang tertanam dalam hatinya akan musnah, hancur berkeping kepi…

Surat Untuk Langit Malam #30HMSC3

Image
Langit malam, tahu kah kau kalau aku mencintaimu? Dalam sehari, aku akan menyempatkan diri untuk melihatmu lima sampai tiga puluh menit, tergantung suasana hatiku. Kalau aku sedang gelisah dan tidak bisa tidur, aku bahkan bisa memandangmu berjam jam. Karena ku tahu, kau dapat memberiku kedamaian.
Tak ada yang bisa memberiku rasa damai seperti yang kau berikan padaku teman. Kedamaian yang kau beri sangat sederhana. Melihatmu bercumbu dengan angin malam seakan membawa seluruh rasa cinta dan rindu yang melekat dalam hatiku. Berharap, entah di Langit bagian mana, perasaan itu sampai untuk orang yang tepat.
Melihatmu memeluk bulan dan bintang dari belakang membuatku cemburu, aku lebih suka mereka berada disisimu, menemani waktu kencan kita berdua. Maaf juga kadangkala aku membuatmu terluka, aku ingin jujur bahwa aku juga sangat mencintai bulan yang bulat penuh- Itu membuatku merasa hangat. Hangat dalam damai. Semoga kamu tidak cemburu.
Aku tahu, hampir semua orang melihatmu- tapi tak ada yang…

Untuk Seseorang dalam Cermin - #30HMSC2

Image
Sudah lima menit aku berdiri disini, melihat kedalam matanya, mencari sedikit kepastian, tapi yang kutemukan hanyalah rasa bimbang dan segelas keraguan. Kutatap sekali lagi, dan perlahan aku bisa melihat sehembus angin cinta yang ditiup entah untuk siapa, untuk pacarnya mungkin?
Tidak ada yang aneh dari wajahnya, kuteliti sekali lagi, hanya rambut berponi sebelah yang sedikit acak-acakan, alis mata tipis mengait, membuat kerutan di dahi seolah sedang berpikir, tak lama kemudian ia terlihat murung, mengumbar kesedihan dibalik mukanya.
“Apa kabarmu disana? Apakah kau baik baik saja?” Katanya dalam hening, seolah memasuki pikiranku
“Ya, aku baik baik saja kelihatannya, apa kau baik baik saja?”Jawabku.
“Tidak, aku sedang tidak baik baik saja, kau tahu itu” Tegasnya, ia melihatku dengan tatapan tajam, menyelidik penuh keraguan
“Kau sedang patah hati bukan?” Tanyaku kembali, sekedar memastikan. Ia mengangguk, kemudian sunyi tiga puluh detik. Aku tahu masalahnya pelik. Ini bukan masalah sepele, i…

Hujan Dimedan Senja - Prequel

Image
Hujan membasuh bumi hampir setiap hari akhir tahun ini, biasanya menjelang petang dan tengah malam. Rindu sudah tahu bahkan sebelum langit gelap memenuhi seluruh penjuru kota. Membuat senja tak lagi hangat. Hujan di medan senja, Gadis itu sedang tiduran dikamar kosnya yang hanya berukuran tiga kali empat, berulang kali mengecek handphone. Tidak satupun pesannya dibalas. Barangkali pacarnya sedang dijalan dan terjebak hujan. Siapa yang tahu. Tidak ada rasa curiga sedikitpun, padahal, rani sahabatnya sendiri pernah mendapati Randy selingkuh dengan wanita lain. Namun ia enggan berprasangka buruk, tidak biasanya. Mungkin karena randy terlalu baik baginya untuk selingkuh, atau barangkali karena ia sudah terlanjur sangat jatuh cinta padanya.

Hujan di medan senja,
Toktoktok "Sorry beb, kehujanan" Rindu mendapati randy basah kuyup sekujur tubuh, ia lantas langsung sigap membawa handuk, mengeringkan badan randy yang basah. Randy terlihat kedinginan, hanya memperhatikan sikap rindu ya…