Tips Trik Cara bermain Game Clash of Clans (COC) untuk Pemula

Hahaa kali ini gue bakal ngebahas tentang game COC atau yang dikenal Clash of Clans. Siapasih yang gak kenal COC? gue dulu awalnya pun nganggep biasa aja, apasih lebihnya. dan sekalinya gue coba, bikin nagih.


Nah gue akan ngasi tips dan trik standar untuk pemula versi gue sendiri

1. Jangan Pernah Pake Gems buat cepetin bangun bangunan
Gems bakalan dibutuhin banget buat beli builder pekerja buat mengupgrade bangunan. harus sabar ngumpulinnya. Cara untuk mendapatkan gems dengan mudah adalah meremove gem box (dapat 25) dan menyingkirkan pohon-pohon serta batu (dapat 0-5 gems). Cara lainnya adalah  membeli gems, menyelesaikan achievment dan ikutan Whaff (sumpah yang bikin whaff ngeselin, jangan pernah kejebak wk intinya semacam MLM gitu wk, harus rempong install app cuma dapet 0,05 dolar. Mau berapa taun ngumpulin -_- Tapi intinya adalah koneksi, mau gak mau lo harus nyampah kesana kemari buat ngepost Kode Whaff Lo buat dapetin 0,3 dolar, semakin banyak yang masukin kode dari lo maka semakin kaya duit lo, kalo lo punya website yang terkenal gamasalah)  

2.  Pinter-pinter ngerampok lawan
Kalo masih level rendah, gue saranin jangan dulu peduli sama trophies (piala) bodoamat kalah yang penting gold sama elixir nya dapat banyak. So jangan ragu nyerang yang loots nya banyak! Minimal cari yang 100 ribu lah, tapi kalo masih awal-awal 50ribuan udah banyak kok. Tapi sebelumnya, jangan lupa upgrade gold dan elixir storage lo sampe level mentok biar nggak full nanti kalo dapet loots banyak. Nah biasanya orang menyimpan Gold dan Elixir Storage didalam pagar. Tapi yang harus dipastikan, nggak semua loots yang ada itu adanya didalam storage. Lihat kondisi storagenya. Kalo full berarti hampir semua uang disana. Lihat juga kondisi gold mine dan elixir collector. Kalo bisa cari yang gold mine dan elixir collectornya level tinggi dan full tumpeh-tumpeh (ditandai dengan dua kotak full emas (gold mine) dan elixir collector warna pink full sampe atas) karena gold mine itu biasanya diletak diluar, lebih mudah diserang dan sekalinya penuh duitnya bisa nyampe 300ribuan.
 Gold Mine dan Elixir Collector yang Penuh

3.Upgrade barrack, army camp dan laboratory serta spell secepatnya.
Kalo mau upgrade defens yang kuat, sebelumnya harus punya pasukan yang kuat dulu. Kalo gue sih lebih pentingin bangun pasukan yang kuat dulu. Upgrade army camp (meningkatkan kapasitas pasukan) dan Barrack (jenis pasukan baru dan kapasitas pembuatan pasukan), dan Laboratory (reseach pasukan untuk meningkatkan level pasukan) dan spell )untuk membantu memaksimalkan pasukan)
Army Camp dan Barrack


4. Pilih Pasukan Favorit buat ngerampok
Sebagian orang berbeda beda dalam ngerampok, ada yang senang full archer, ada yang senang full barbar, goblin, kombinasi semua pasukan. Kalo gue biasanya full barbar karena dia lebih tahan lama dan attacknya juga tinggi dibandingkan dengan archer atau goblin. Kalo lo hobi nyerang masuk kedalam pagar, siapkan juga giant, wall breaker dan healer.

5. Ikut clanwar
Clanwar juga mempermudah mendapatkan gold dan elixir (Kalo menang) kalo kalah siap siap dapat zonk, disini lo harus kerja sama dengan rekan se clan, jangan egois nyerang lawan yang atas dan ngga pasti 3 bintang. Kalo bisa nyerang yg bisa dapat 3 bintang. Ada juga sebagian clan yang rules nya nomor urut dulu attack pertama lalu attack kedua nutupin bintang yg bawah. Kalo ikut clanwar, pasukan lo harus yang terbaik.

6. Jangan terburu-buru upgrade Townhall
Ini cukup penting, sebelum lo upgrade townhall, lo pastikan dulu defense lo semua harus udah mentok biar mempermudah dan gak keteteran nanti upgradenya. Kalo lo kecepetan upgrage townhall siap siap dibully sebagai base prematur wk

Contoh base prematur

7. Bangun base yang mengamankan gold dan storage
Pinter pinter ngedesign model base dan war base. Kalo base biasa, letak aja townhall diluar pagar (malah menguntungkan karena bisa dapat shield), Jaga gold dan elixir storage biar aman tetep didalam pagar . Coba cari cari referensi model base di google sesuai townhall lo. Kalo war base townhall musti didalam pagar dan terlindungi. karena dalam war yang penting adalah mendapatkan 3 bintang dalam serangan.

Kayaknya sekian duluu sampai jumpaaa dilain kesempataaan. Salam jejak kaki keciil 

Comments

  1. Bagi pengguna android, Anda bisa mendapatkan dollar dan dan bisa juga dicairkan ke rekening(via paypal), ditukar jadi Gems COC atau Diamond get rich, dll
    Caranya :
    1. Buka Playstore
    2. Di pencarian ketik: "Whaff Rewards"
    3. Install & Buka aplikasinya
    4. klik LOG IN, ( Ada di bagian atas ) Gunakan FB kamu, lalu Klik OK saja trus
    5. Tunggu beberapa detik sampai muncul "ENTER INVITE CODE"
    -Masukan Kode: AG62928
    -Download & buka aplikasi di bagian Whaff Pick & Premium pick, maka Saldo Akan Terisi.

    -Jika saldo sudah cukup klik Exchange, tinggal pilih mau dikirim ke rekening bank atau ditukar ke Gems/Diamond

    Jangan lupa share trik berguna ini ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Senandung Masa SMA - Persahabatan Bagai Kepompong