18 November 2010

gue gatau kenapa sore ini mood gue untuk nulis naik, padahal gue masih belum dibeliin lappie sama nyokap alias nunggu beasiswa pertamina gue cair, rela rela nulis bdibuku catetan kimia SMA gue pake bolpoin untuk nyeritain kejadian yang baru aja gue alemin

tadi, gue kuliah, masuk mata kuliah kalkulus jam 8 lewat dikit, tumben dosennhya agak ngaret, biasanya dosennya itu selalu dateng dan tetep on time. pas masuk, belajar materi baru tentang integrasi (kebalikan dari diferensiasi) atau istilah lainnya dulu pas jaman SMA dikenal dengan nama integral, disini gue nggak akan ngebahas atau ngemengin integral kok, jujur belajar materi ini bikin puyeng, tangan gue aja sampe kebas nyatetin diktean yang keluar dari mulut dosen, mana ngediktenya cepet banget lagi, belum lagi soal soalnya yang bikin puyeng dan bertele tele hanya untuk mencari sebuah jawaban yang gue sendiri bingung untuk apa fungsi jawaban itu.

selesai kalkulus, gue keluar dari ruangan kelas, nunggu kuliah selanjutnya, pengenalan teknik kimia (PTK) yang katanya masuk jam satu, tapi masih gajelas, komting belum nelepon dosennya lagi untuk kepastian. Kebetulan banget, gue hari itu ada jadwal ntar pukul 10.10 sama beberapa temen gue. Kalo misalnya kita ngeliat jam dengan angka dobel, n.n dalam contoh diatas pukul 10.10, ramalannya seseorang yang berinisial huruf ke n dalam alfabeth (contoh huruf ke 10 – berarti J) kita ngangenin dia. gue langsung keinget mantan gue yang satu itu, disaat yang sangat tidak tepat banget

gue sama beberapa temen gue ada jadwal interview dan tes tertulis untuk suatu organisasi seperti yang gue bilang tadi, dan nungguinnya lama banget, untung aja kuliah PTK ga jadi. setelah janjian dan ketemu sama bang fuad, gue cabut undian sama hilmi dan adi, sepakat buat hompimpah buat nentuin siapa yang bakal lanjut interview duluan menyusul ari dan ahmad yang udah nyelonong pulang gara gara siap interview duluan. Gue menang, Adi nomer dua, hilmi terakhir. gue langsung aja nyelonong kedalam buat di interview

interview gue bisa dibilang sukses, gue berhasil ngejawab atas dasar wawasan, tapi ngga asal ngemeng (bukan bermaksud pamer). Kata Sabda, salah satu temen gue yang ngelihatin gue interview, logika gue bagus, pinter ngemeng juga. ngedenger itu gue langsung tersanjung, buru buru ngupdate twit, ngulangin kata kata sabda dengan maksud kembali bukan untuk tujuan pamer, tetapi sebagai suatu kebiasaan bagi gue yang maniak twitter ┐(‘⌣’┐) (┌’⌣’)┌

Pas adi selesai interview, gue nanya

“eh, lo ada ditanyain begini ga?”

“ada”

“pas ditanyain begini lo jawab apa?”

“begono”

pembaca bingung kan? sama gue juga bingung -__- gatau mau nyeritainnya kayak mana, organisasi yang gue geluti sekarang ini berbasis akidah, maka interviewnya sekitar ke-akidahan. karena gue islam tentu aja pertanyaannya seputar islam. salah satunya :

bang fuad : pernah pacaran?

gue : pernah *salting *muka merah

bang fuad : pendapat didimz tentang pacaran itu gimana?

gue : ya gitu

bang fuad : gitu gimana?

gue : ha to the ram?

bang fuad : terus kenapa ddulu pacaran?

gue : gue kan LDR, jadi ngga apa apa dong

bang fuad : Long Distance Relationship?

gue : yaiyalah masak yaiya… *ngebekep mulut

bang fuad : kesimpulannya?

gue : boleh, tapi ngga boleh melebihi batas, kalo melebihi batas hukumnya haram

selesai interview gue langsung tambah keinget dia, gue tau gue enggak sempurna, tapi apasih yang bikin gue gak sempurna di mata dia? muka gue oke, kalo dilihat dikacague itu manis banget, style cool, dan senyum gue itu bikin cewek klepek klepek, secara gitu, muka gue 11-12 sama justin bieber, justin 11 gue 12, tapi tetep aja ujung ujungnya gue kurang tau apa yang nyebapin gue kurang sempurna (perhatian : abaikan tulisan ini karena penulis sedang dalam kondisi tingkat ke narsisan paling tinggi -_-)

Selesai zuhuran, gue sama adai niat buat wifi-an di departemen, kebetulan adi bawa lappie, sambil nunggu hilmi yang belum selelsai interview, adi fesbukan pake lappie, gue ngetweet via hp gue

nah tiba tiba hilmi nongol, duduk disamping kiri adi, kita ngebahas soal status in a relationship nya adi with his GF yang belum muncul muncul juga di info profil nyeweknya adi. anggep aja nama ceweknya adi si bunga.

“eh, berarti si bunga nggak nganggep lo jadi cowoknya”

“masa di profil lo ada tulisan berpacaran dengan bunga tapi di profil dia nggak ada tulisan berpacaran dengan lo?

“berarti kesimpulannya si bunga nggak mau ngepublikasikan kalo lo itu cowoknya”

Gitu kata gue sinis, hilmi ngakak gak jelas, adi diem aja, bingung apa yang mesti dia lakuin

“yaudah, putusin aja cewek lo”

“pacaran dalam islam hukumnya haram”

gue langsung ngerling ke adi, nunggu jawaban, hilmi ngakak ga berhenti henti kayak orang gila kesurupan setan, atau barangkali dia terkena gas tawa, apapun itu yang jelas bodoh amat deh emang gue pikirin

“sebenernya , gue nggak tega mutusin cewek gue”

whot? dalam hati gue udah ngga jelas, bayangkan, adi yang tampangnya menurut gue dibawah rata rata punya pacar, sedangkan gue? cowok cool nan manis serta rupawan kayak justin bieber baru aja tersakiti hatinya oleh cewekyang nggak jelas ada dimana, apa kata dunia? entah setan apa yang ngerasukin gue saat itu, setan pemutus hubungan orang? atau setan @poconggg yang keeksisannya sudah merajalela dalam jagat raya dunia pertwitteran? entahlah, coba tanyakan pada rumput yang bergoyang ~(-_-~)(~-_-)~

“RUMPUT! SETAN APA YANG NGERASUKIN GUE?”

Ebuset, tiba tiba bunga dateng, nongol dibelakang adi, ajegile, gue langsung kincep, terdiam, hilmi ngakak guling guling tuh, langsung nyindir nyindir gue

“datang orangnya, langsung terdiam”

gue langsung pengen nyekek hilmi saat itu, dia tiba tiba langsung ngemengin muna’ bilang kalo gue muna’ dan segala macem gak jelas, gue jadi salah tingkah gitu, hhh apabanget, akhirnya gue diem aja, langsung nyari muka didepen bunga, memperbaiki status in a relationship antara bunga-adi hingga mereka berdua beneran menjadi mempunyai hubungan khusus, sah secara facebook, dan gue seperti penghulunya, hilmi saksi buta.

“kok bisa ya? muna’ dalam waktu yang singkat banget, orangnya langsung dateng”

dalam hati, gue ngebayangin kalo gue sedang nyiksa hilmi, nyekek, nyiksa dia sampe mati, terus dimutilasi, dagingnya gue lempar ke kandang singa di ragunan.

bunga- adi tiba tiba pamit, gue mempersilahkan dengan segala hormat sambil senyum se-cute banget sama bunga. heran. kenapa bunga yang menurut gue lumayan cantik bisa pacaran sama adi? mata bunga nggak rusak kan? atau jangan jangan adi pakai pelet?

astagfirullah, gue suka banget berprasangka buruk -___-

yaudah itu aja yang pengen gue ceritain, padahal habis kejadian itu ada suatu kejadian lagi yang menurut gue menarik, tapi nggak bakal gue publish soalnya agak private. masalah curhatan hilmi, masak gue tega ngepublishnya di internet, apalagi di blog gue sendiri… see you next time :D babay :*

Comments

Popular Posts