Senandung Masa Kecil - Dunia Komputer dan Game

Pertama tama bersentuhan dengan komputer itu jaman smp, kelas 1... disitu gue bener2 belajar microsoft word dan excel dengan serius sampe bener2 paham dan menguasai. Sebelumnya cuman main game aja di komputer oom gue. Tapi pas smp itu baru dibeliin komputer sama nyokap bokap rasanya seneng banget. Disitu gue ngetik2 skenario drama drama, nyusun2 gambar kliping hasil penelusuran di warnet untuk tugas seni, memikirkan komposisi tari (gue sangat berbakat dibidang seni kecuali musik) wakakak. Nilai seni gue sangat memuaskan, sempet ditarik sama guru gue buat ikut sanggar nya, lumayan kalo nampil dapat duit buat jajanan. Nilai karya seni gue paling tinggi (inget banget sekelompok sama okta dian) buat bikin mozaik yang ditempel di gambar bunga teratai, modal cuma pelubang kertas, sama benang buat ditempel di pinggir2annya. dapat nilai 93 atau 95 lupa gue wk. 


Separah2 nya jaman sma, jaman smp gue justru lebih capek. Gue sekolah di SMPN 2 Dumai, SBI, sekolah berstandar internasional. Waktu jaman gue masih rsbi. Baru mulai diterapkan yang model2 kayak gitu. Dikit2 kliping, jaman gue dulu masih susah internet cuma di warnet, ngumpul file lewat disket (floppy disk) yang mungkin anak jaman sekarang gapernah bakal tau itu apa, baru dah disusun, di print. Kadang digunting lagi buat dimasukin ke buku gambar.


Pernah juga disuruh pengawetan bunga. Capek2 ngawetin bunga sekalian batang dan daun 30 hari musti dikasi alkohol. Pokoknya super capek banget. Sering telat pulang sekolah gara gara musti latihan drama, latihan tari, latihan musik, ke warnet bareng2 nyari tugas. 


Kalo mulai aktif main game nya jelas pas kelas 3 smp. Main game visual boy advance (sebenernya ini bukan game komputer, cuman karena ada emulatornya aja wk). Dulu tuh gameboy barang langka. Di kelas cuma joko yang punya (habis pulang dari olympiade fisika dari jakarta dia bawa begituan). Gue cuma ngiler, pengen punya begituan juga. Jangankan gameboy, PS aja gapunya gue, gadibolehin lagi gara2 dulu main sega udah berapa kali ngerusakin TV -_- Akhirnya dapat tuh stock game boy advance tapi versi emulator nyaa yang bisa dimainin di komputer dari putra. Mulai main2 megaman battlenetwork sampe yang pake bahasa jepangnya juga dimainin (temen main si andi, joko nanya2in walktrough nya kemana kemana) bosen sampe entah ada 6 edisi itu wk  baru main medabot. Sumpah ini yang paling seru ._. Ganti ganti kepala, tangan, bikin komposisi yg paling hebat, cari2 medal, dapetin medabots langka, Gue udh berapa kali mainin ini sampe dikira udah tamat ternyata masih ada sambungannya wakakak. Main pokemon juga seru. Yang gue tamatin baru pokemon emerald sama pokemon origins (capek mainnya) gue coba main di android malah gaenak. Lebih enak main di komputer dulu ngesave ngeload nya gampang. Kalo libur bisa main seharian didepan komputer wk. 


Kalo game2 sekarang gue ngga terlalu suka main game komputer. Dota lah, point blank lah, gangerti gue mainnya ntah dimana asiknya (gapernah coba mainin sih) tapi gue agak tertarik main game yang tipenya mmorpg gitu kayak arcane legends (yg di android, itupun sukanya gara2 habis nonton anime SAO sama log horizon), terus main COC sama getrich, udah itu aja paling. Sementara nunggu dapet panggilan kerjaan, susah ya nyari kerja sekarang btw. Apa apa susah. Apa nasib gue yg kurang beruntung ya? -_-


Megaman Battle Network


Mode bertarung ala megaman, pinter2 ngatur slot kartu bagus sama kelincahan di 9 kotak area kita
lawan bos nya susah susah


Medabots metabee version, RPG adventure, petualangannya kerasa banget



Mode bertarung medabots. Dulu sering banget nyerang pake head, left sama right hand gakepake gara2 attack nya gaterlalu tinggi

Pokemon, banyak versinya, tiap versi punya cerita yang berbeda2, kota yang berbeda2, lawan yang berbeda2, dan pokemon starter yang berbeda2. 

Mode bertarung pokemon. Cuma bisa 4 jurus yang bisa dihapal. Jadinya tiap entah level keberapa ada jurus2 yang terpaksa dihapus. Favorit gue jelas pokemon air, terbang dan listrik

Comments

Popular Posts