Wisata Tinggi Raja Medan

Kali ini gue bakal cerita cerita tentang wisata kawah putih tinggi raja yang sempat gue kunjungin tahun 2014 kemaren. Kawah putih tinggi raja terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jaraknya dari medan sekitar 3-4 jam. Ini salah satu rute yang paling capek - selain air terjun sipiso piso #tukangngeluh

Perjalanan menuju tinggi raja ini pokoknya sejauh mata memandang indah banget sepanjang perjalanan banyak pohon pohon sawit, gak jelas apa lagi itu ada kelapa, jagung, dll. Beberapa jalan bagus, banyak yg berdebu. Tapi pas udah masuk daerah wisata nya itu asdfghjkl. Jalannya hancur terus banyak pungutan liar. Habis duit dua-lima rebuan entah berapa kali. Siap siapin duit yang banyak deh kalo mau kesana.

Disana bisa kita lihat bukit belerang yang putih seperti salju yang mengalirkan air panas ke kawah besar dibawahnya, membentuk kolam berwarna biru dan sangat indah. Sayangnya banyak pohon pohon mati ditepi nya. Begitu sampai disana itu pas siang. Tepat matahari diatas kepala. Udah cuaca panas, ditambah suasana nya yang panas bikin kesel. Akhirnya cuma keliling-keliling, ambil foto sana sini, sama berteduh aja.





Comments

Popular posts from this blog

Senandung Masa SMA - Persahabatan Bagai Kepompong

Tips Trik Cara bermain Game Clash of Clans (COC) untuk Pemula