Andi Ahmad Afriady Arista

Gue punya temen, namanya Andi, awal kenalannya pas kelas satu smp, engga sekelas sih, cuma tetanggaan doang, dia kelas unggul 7.1, gue kelas 7.2, awalnya diem dieman, ga pernah ngomong sih, kenalanpungapernah, cuma karena kalo pulang angkotnya sering searah yaudah deh mau tak mau tau juga namanya walaupun melalui bet nama diseragamnya.

Dan akhirnya, di kelas delapan semester dua, takdir memutuskan bahwa gue bakalan pindah dari kelas 8.5 ke kelas 8.1 gara gara nilai gue melejit naik, masuk kekelas unggul, dan semenjak itulah hubungan persahabatan gue makin deket dengan Andi gara gara sekelas.

Sering pulang bareng, sering main ke rumah entah gara gara tukeran game atau apalah, akhirnya terbentuk geng gajelas, maklum dulu pas jaman jaman begituan lagi populernya geng geng ABG yang gajelas banget. Oke, geng gue namanya Legaia... tulisannya L39@!4 kalo engga salah... Anjir! Alay abis tau ngga -_-" gue masih inget tulisannya begitu gara gara Gue yang suka nyoret nyoret Angkot pake spidol yang pastinya bikin gue trauma gara gara suatu hal, entar gue ceritain. Geng Legaia ini ada tiga personil, gue, andi, dan okta, temen gue kelas satu dua dulu yang langsung masuk kelas unggul semester dua nya, dan nyaris tereliminasi pada saat gue masuk kelas unggul. Nama geng ini terinspirasi dari game Play Station 1 yg berjudul LEGEND OF LEGAIA. Sebenernya sih yang main cuma Andi sama Okta doang, gue ngga tertarik main game begituan gara gara gue ngga punya PS dan entah kenapa gara gara sering main bertiga terciptalah suatu geng itu gara gara kepengen eksis juga kali ya gatau deh. Sebenarnya masih banyak geng di kelas kami saat itu. Ada CAS, IJO LUMUT, SHADOW, dan lain lain. Dan geng geng ini tentunya sangat eksis di radio-radio dan angkot angkot didumai...

Oke. Disaat kelas 3 smp, kami kembali dipertemukan di kelas unggulan. Saat itu ada sedikit pergantian anggota kelas. Sehingga geng-geng pun sudah mulai punah. Tapi alhamdulilllah semua anggota LEGAIA masih tetep di kelas unggulan. Saat kelas 3, dikarenakan penempatan posisi tempat duduk, akhirnya gue makin dekat dengan Andi. Dia duduk disamping gue, dan dibelakang kami duduklah 2 cewek cantik bernama astari dan fathi. karena tempet duduknya dekatan, kami berempat sekarang jadi deket. Dan kami membentuk kelompok persahabatan yang bernama PROMISE LETTER. Pembentukan kelompok ini dideklarasikan di rumah Astari pada saat kami mengerjakan tugas praktek akhir bahasa inggris. Tak tanggung-tanggung kami membuat rumusan persahabatan ini, rumusan nya ditandatangani oleh kami berempat sebanyak 16 lembar. Isinya sebuah janji, janji ketemu di tempat bernama *beep* sepuluh tahun yang akan datang dengan menyandang gelar *biip* didepan nama lengkap kami semua

Oke. SMP berakhir, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil jalur masing-masing. Andi dan Astari lanjut ke SMA 2 dumai, sedangkan gue dan fathi melanjutkan ke SMA 1 DUMAI. Mulai saat itu hubungan kami merenggang. Tetapi tidak dengan hubungan gue dan Andi. Malah saat beda sekolah seperti ini, Andi jadi sering ke rumah gue. Ya selain untuk belajar bareng, tentunya juga cerita mengenai kehebatan sekolah masing-masing, pamer nilai rapor atau apakek gitu, minjem kabel sambung hape, minjem novel atau komik. Akibat seringnya andi datang kerumah gue, orang tua gue juga udah kenal dengan andi, orang tua andi juga udah kenal dengan gue. Ditambah lagi ternyata abang gue dan abang dia satu kampus, satu tempat kosan malah.

Oke. Di SMA, Gue dan Andi berjuang di jalan masing-masing. Kami mengambil bidang pelajaran kesukaan masing masing. Gue memilih Kimia sedangkan Andi memilih biologi. dan ikut berbagai macam olympiade yang diselenggarakan tingkat kota

Saat kelas 2 sma, kami berdua ditunjuk sebagai wakil sekolah masing masing untuk mengikuti olimpiade sains. Saat itu ada olimpiade sains di salah satu sekolah swasta di dumai yaitu Santo tarcisius. Seperti biasa, gue mengikuti olimpiade kimia, sedangkan Andi mengambil olimpiade biologi. Dan Yak hasilnya Kami berdua sama-sama juara 1 dibidang kami masing-masing. Betapa bahagianya saat itu.

Besoknya setelah pengumuman juara olympiade dari santo Tarcisius, keluar hasil Olympiade Sains Nasional tingkat kota, gue dapat peringkat pertama untuk olympiade kimia tingkat kota dumai dan dikirim seminggu lebih ke pekanbaru untuk pembekalan sekaligus pembinaan dalam rangka menghadapi Olympiade Sains nasional Tingkat Provinsi, sayang, Andi hanya mendapat peringkat tiga dalam OSN biologi tingkat kota dan tidak ikut dalam olympiade sains tingkat Provinsi di Pekanbaru

Dan diakhir kelas 3 sma, kami sama2 mengikuti tes beasiswa dari salah satu perusahaan terkenal di dumai. Tentunya kami bersaing membawa nama sekolah kami masing-masing. Saat itu pesertanya ada 140an orang dan yang diambil ada 12 orang. Subhanallah, ternyata Gue dan Andi berhasil masuk dalam 12 orang yang beruntung tersebut. Andi dapat rank 1 sedangkan gue rank 3

Sampai akhirnya sma pun usai, kami pun melanjutkan ke perguruan tinggi yang berbeda. Gue melanjutkan ke teknik kimia USU, sedangkan andi melanjutkan ke FTI ITB.

Well, sebenarnya masih banyak perjalanan persahabatan kami yang ngga gue tulis, mulai dari Ekskul Tari, Coret Nyoret Angkot hingga dipanggil orang tua, main quiz bareng djoko, ngekos ditempat abang sebulan, hingga sampe yang seru seru abis gatau deh mau ngomonginnya gimana...

Finally, Ini gue kasi profil lengkap Andi

Nama : Andi Ahmad Afriady Arista
Panggilan : Andi, Bebek, Ciptadent (?)
TTL : Dumai, 2 April 1992
Pendidikan : TK Aisiyah, SDN 002, SMPN 2, SMAN 2 Dumai, ITB bandung
Music : Rihanna, Usher, Demi lovato
Buku : Lima Sekawan
Games : Lunar, Pokemon, Legaia, Harvest Moon

Yang mau kenalan langsung aja add Y!M nya : Andhi_bexxx, atau bisa juga melalui Blog , Twitter , atau Facebook nya aja, orangnya baik kok, asyik, dan tentu saja "tidak sombong" wkwk ._.V

Comments

Popular Posts