Aku dan Nyamnyam, Sejejak Kisah Masa Kecil

Ada yang ngga tau yang namanya Nyam Nyam? Ada yang belom pernah nyobain Nyam Nyam? Kalo gatau dan belom pernah nyobain sumpah gue gatau musti bilang apalagi... Lo mesti nyobain...

Kalo ditanya makanan favorit di Masa kecil gue, lidah, lambung, otak dan tubuh gue hampir seluruhnya serempak ngejawab Nyam Nyam, ya andai mereka bisa bicara. Nyam Nyam adalah sejenis makanan ringan, dengan batang biskuit yang dicelup-celupin kedalam coklat, terus dimakan. Terus ada berbagai jenis juga, ada yang jenis bulet bulet kecil warna warni, warnanya kemasannya oren, ada sendoknya yang dicelupin kecoklat habis itu dicelupin lagi ke coklat warna warninya. Jenis ini merupakan salah satu favorit gue. Sumpah itu dulu enak banget. Ini tuh makanan favorit masa kecil gue, bukan makanan sih lebih tepatnya, jajanan!

Jenis NyamNyam Favorit Gue, Rice Crispy


Dulu tuh ceritanya awal mula gue suka nyamnyam itu ya seperti halnya bocah bocah lain gue minta dibeliin di warung, habis itu gue ketagihan sama yang namanya Nyam Nyam. Cuman ya nyokap gue ngebatasi jajan gue, jadi gue gak tiap hari bisa beli begituan, uang jajan gue dulu paling cuma bisa beli permen, gabisa nyentuh sama harganya nyamnyam yang dulunya gue rasa cukup mahal dimata seorang bocah. Sebelum krisis ekonomi.

Setiap Jumat tuh biasanya nyokap pergi proyek, dan baru pulang minggu tengah malam. Gue yang dulunya bocah gatau apa itu yang namanya proyek, yang gue tau, setiap jumat nyokap pergi keluar kota, pulangnya minggu dan begitu pulang nyokap harus bawa sesuatu, dan gue minta nya Nyam Nyam banyak banyak. Sumpah hari minggu tengah malam itu adalah hari yang paling gue tunggu tunggu di masa kecil gue, sampe rela gatidur nunggu nyokap pulang tengah malam, tapi akhirnya ketiduran juga dan baru sempet nyicipin nyam nyamnya besok pagi -_- Yang paling gue inget, sebelum nyokap gue pergi proyek, gue pasti ngingetin dia kalo perlu ngerengek rengek buat beli NyamNyam. Gue begok atau apasih, minta beliin Nyamnyam daripada dunkin donut (yang dulunya populer) atau apa gitu yang ngga ada di kota gue. Ini malah minta beliin Nyamnyam padahal noh di warung deket rumah juga ada -_- Tapi sering juga sih nyokap gue bawain dunkin donut yang diatasnya duduk jin (efek nonton sinetron jin dan jun, ceritanya, om jin nya sering duduk diatas donut gitu dulu -_- gue mah yang masih bocah polos dan tak tau apa apa percaya begitu saja). Dan tentu saja, setiap gue makan donut, seperti bocah bocah pada umumnya, gue cuma makan bagian atasnya aja yang manis manis, bagian mesesnya gitu yang warna warni, kadang pink semua, orange, hijau, coklat.

Kebiasaan gue makan nyamnyam itu terhenti sejak nyokap gue ngga lagi proyek, jadi ibu rumah tangga seutuhnya. Saat gue ngerasa kalo diri gue dan nyamnyam sudah terpisah, seiring dengan bertransformasinya gue yang masih bocah menjadi remaja paling labil sedunia.

Oke, sekarang sih nyamnyam udah banyak jenis variasinya yang baru, gue sekarang kalo belanja ke indomaret atau warung kepengen lagi nyobain nyamnyam yang dulunya gue fanatik banget sama jajanan itu, KEPENGEN BANGET. Cuman gue malu, gue inget sama umur gue. Gue sekarang udah 19 Tahun, masih pantes beli nyamnyam? jilat jilatin coklatnya gitu? Gue ngerasa ngga banget.

Gue pernah hampir ngeborong nyamnyam banyak banget dengan niat dan gaya lagi "beli nyamnyam buat adik kecil" tapi gue tidak dapat memberanikan diri. Gue pun akhirnya hanya membeli nyamnyam Teddy. gak ada celup-celupan coklat. Berasa lagi beli cemilan good-time. Oke, gaada masalah dan gaperlu ngerjual harga diri gue buat ngga ditanya tanyain sama penjaga kasirnya.

Akhirnya gue makan nyamnyam juga setelah sekian lama ngga makan nyamnyam T.T saat itu gue terharu, inget semua masa kecil gue, disaat yang berbarengan gue juga galau gara gara gebetan gue udah punya cowok sekarang, udah bahagia, longlast deh. Cukup segitu aja, gue kembali teringat nyamnyam, gue kembali teringat coklat, gue kembali teringat nyokap, rasanya gue pengen nangis kalo inget jasa jasa nyokap itu nggak bakalan bisa diitung, oke nyokap terimakasih dulu udah beliin gue NYAMNYAM. Terimakasih buat segalanyaa, Love you mom. Youre my everything :) *afikastyle*

Kayaknya cukup segitu aja, bye readers, Keep read and walk with jejak kaki kecilku yaa :D

Comments

Popular posts from this blog

Senandung Masa SMA - Persahabatan Bagai Kepompong

Tips Trik Cara bermain Game Clash of Clans (COC) untuk Pemula