Review Drama Thailand - Hormones The Series



Halo semuanyaaa. Udah lama banget gue ga update blog. Nah kali ini gue bakal mereview Drama Thailand yang baru aja gue selesai nonton. Judulnya :

HORMONES THE SERIES


Nah gue tau drama ini udah lama, dari taun 2013 duluu cuman belom sempet donlot. Yajadinya baru sekarang sekarang ini donlotnya. Dan menurut gue baguus banget wk. Ngga selebay drama-drama korea yang alurnya bisa ketebak. Dan drama ini gue liat dari semua aspek menurut gue pas.

Nah perbedaan drama ini dari drama drama lainnya adalah kalau di drama ini ada 9 Tokoh Utama dimana semuanya saling terkait dalam satu sekolah gitu. Setiap episode ada beberapa part yang menceritakan setiap tokoh. Kalau drama lain kan tokoh utamanya paling 2. Pemeran utama wanita dan Pemeran Utama Pria yang saling jatuh cinta. Satu Miskin dan Satu Kaya, ada masalah ngge disetujui orang tua. Tapi ujung-ujungnya Happy Ending kayak cerita dongeng dongeng  gitu. Klasik abis.

Drama ini terinspirasi dari Film Hormones (2008). Jadi bisa dibilang ini adalah series Hormones. Yang menceritakan semuanya tentang kisah kebingungan remaja. Kisah kegalauan remaja. Ceritanya lumayan menarik. Kondisi problem latar belakang cerita (sekolah SMA Thailand) juga ngga jauh-jauh banget sama kondisi di Indonesia (merokok, aturan sekolah, sex diluar nikah, tawuran, pacaran dll).

Dalam drama ini ada beberapa tokoh utama (SPOILER ALERT) :

1.     Win (Peach, yang main suckseed, top secret millionaire, countdown)
Win adalah sosok siswa popular di sekolahnya. Terkenal banget, fans nya bejibun sampai dibikinin fanspage nya di fesbuk, paling sering digosipin dan paling Kontroversial. Di awal-awal udah bikin ulah dengan “melawan” kepala sekolah mengenai “Mengapa harus memakai pakaian seragam” dan jawaban kepala sekolahnya itu itu aja, dan tentunya memancing hampir seluruh siswa sekolah untuk tidak memakai seragam. Win juga dikenal sebagai playboy. Sering gituan dengan berbagai jenis wanita, tapi tak satupun dianggap lebih dari teman. Tapi dari yang gue liat, dia mulai tertarik dengan Khwan.

2.     Khwan (Patti)
Khwan adalah sosok siswi yang almost perfect. Terkenal karena kepintarannya dengan indeks 4 untuk setiap semester. Dia juga ketua grup jurnalis. Tapi ketika dia mengetahui bahwa ibunya adalah wanita simpanan. Dia shock. Gak focus belajar pas masa masa ujian. Dan akhirnya membuat dia melakukan kecurangan pas ujian dengan mencontek pas ujian kimia yang bisa membuat dia tinggal kelas (Serem banget aturan sekolahnya, masa nyontek aja bisa tinggal kelas-_- tapi akhirnya gajadi, karena melihat kepintarannya selama ini jadinya nilai untuk mata pelajaran yg diconteknya itu dapat F) Dia juga kayaknya mempunyai perasaan sama Win.

3.     Tar (Gun)
Tar adalah sosok laki laki yang gak begitu terkenal. Teman dekatnya win (bersama mhog, se-gank gitu). Pinter banget main gitar. Akhirnya masuk ke grup band sekolah. Dia suka sama Toei, cumin langsung menjauh begitu ditolak cintanya sama toei.

4.     Toei (Punpun, yang main Ladda Land)
Toei ini char yang gue sukaa. Cantiknyaa *,* Dia juga terkesan tomboy, suka main sama laki laki daripada main sama teman ceweknya yang annoying banget tukang gossip dan bermuka dua. Dia sering dibully gara gara win pernah ngasi dia bunga mawar. Dan dia dicap sebagai ‘slut’ wth banget. Toei ini punya mantan namanya Phoo pas smp, belakangan dekat kembali gara gara waktu itu Toei kena masalah bully-an.

5.     Phoo (March)
Phoo adalah seorang pemain saxophone di grup marching band. Sosok remaja galau yang bingung dengan orientasi seksualnya sendiri. Disatu sisi dia sangat menyukai Tee (cowok pemain flute di grup marching band, teman dekatnya sendiri) dan disisi lain dia menyukai Toei (cewek mantannya itu). Ketika dia deket sm Toei, Tee mulai menjauhi dia dan ternyata Phoo kangen. Nah tapi pas dia mengakui status seksualnya sama Toei. Toei bilang dia harus kembali sama Tee karena dia itu gay -_- Tapi endingnya gak jelas sih ini Phoo sama siapa -_- 

6.      Mhog (Michael)
Mhog adalah sosok yang introvert. Sangat menyukai fotografi disbanding apapun diseluruh dunia ini. Punya pacar namanya Mint (anak sekolah lain). Putus gara gara mhog ini terlalu gimana yaa wk. Pas ngajakin ketemuan sama mint, dijalan dia nemu objek bagus, akhirnya poto poto in tuh objek dan lupa kalo dia ada date sama mint. Parah bgt gue sampai ngakak. Pas nonton bioskop juga dia focus ke film. Sementara si mint udah kasi kode untuk megangin tangannya, sandarin dibahu juga ngga digubris. Si mint keluar bioskop pun dia ga sadar. Paraahhh wkwk. Dia mau masuk kuliah bidang art gadibolehin sm bapaknya -_- Tapi mhog ini juga char fav gue. Dasarnya baik. Sering bantu-bantuin temannya terutama menjadi penengah hubungan antara Tar dan Win yang gabegitu baik semenjak kejadian Toei yang dicintai Tar dibully gara gara Win mengasi bunga sama Toei. Padahal mereka se gang dan terlihat akrab banget diawal awal.

7.     Dow (Fon)
Dow si dreamy girl yang polos. Selalu mengait-ngaitkan dunia nyata sama dengan dunia mimpi ala ala drama korea. Tukang bikin fanfiction romantic gitu. Yang view sama reply blognya banyak. Tulisannya bagus -_- dia pernah bikin fic romantis Win-Khwan. Juga fic Phoo-Tee (Saxophone boy with flute boy) dan terakhir bikin fic kisahnya sendiri bersama Din. Dow dan din Ketemu di les bahasa inggris. Din orangnya dalam matanya terlihat begitu sempurna, pangeran dalam negeri dongeng banget. Awalnya nyokapnya yg overprotevtif gasetuju karena gatau asal usul din. Tapi setelah mengajak din kerumah mereka untuk dinner, din nyeritain asal usulnya, pengen jadi dokter lah. Nyokapnya setuju. Sampai suatu malam hujan-hujan. Din muncul dijendela kamar Dow dan mereka malam itu gituan. Habis itu din gadapat dihubungi lagi. Si din mukanya polos, imut tapi brengsek juga wk-_- ninggalin Dow sendirian yang galau karena takut hamil. Dia heboh nyari obat, sampai ke tukang aborsi mau gugurin kandungannya tapi gajadi. Disisi lain dia takut sm nyokapnya yang overprotectif banget. Menstruasinya gakunjung datang udah hamper telat seminggu. Sampai kebayang-bayang dia nanti hamil dan punya anak gimana -_- Tapi untungnya dia M juga dan gak hamil. Huft banget. 

8.     Phai (Tor)
Phai adalah sosok remaja laki laki yang berandal. Suka berantem dengan geng sekolah lain. Tapi ujungnya dia memutuskan untuk menjadi biarawan Buddha gitu selama masa libur sekolah. Akhirnya memutuskan untuk berhenti berantem. Kisah cintanya, dia menyukai  Sprite. 

9.     Sprite
Sprite adalah sosok wanita jalang (?) wkwk apabanget -_- Tapi dasarnya baik :”. Sering gituan dengan berbagai jenis lelaki (termasuk win) tetapi prinsipnya harus pake pengaman walaupun sendirinya sudah punya cowok yang menurut gue kasar bgt. Tapi dia ntar putus dan menjalin hubungan dengan Phai. Sprite dulunya adalah teman baik Khwan sejak smp hingga akhirnya Khwan memergoki sprite sedang gituan sama cowok. Akhirnya khwan mulai menjauh dari sprite. Namun belakangan (episode2 akhir) mereka dekat kembali.

Tokoh Pembantu :
1.     Pop
Reporter TV Sekolah “VR Source” ! Setiap ada skandal selalu heboh nyari berita dan tanyain pendapat ke teman teman sekolahnya, juga sering direkonstruksi ulang kejadiannya -_- Jadi setiap ada masalah di 9 tokoh utama diatas, Tokoh ini selalu muncul ditengah2 gosip yang beredar.

2.     Teacher Aor
English Teacher di sekolah ini. Baik banget. Namun ujungnya dia keluar dari sekolah gara gara skandal Win bermesraan dengan teacher aor terkuak. Padahal tidak terjadi apa apa, Cuma sebatas meluk aja, itupun gara gara Win mabok dirumahnya.

3.     Teacher Niphon
Kepala sekolah gitu yang sangat tegas dengan aturan aturan sekolah. sempat dipermalukan win dihadapan murid-muridnya

4.     Tee
Tee adalah flute boy di marching band. Punya perasaan ‘khusus’ sama Phoo. Teman akrab banget. Kalo jalan berdua sangking romantisnya dikira kayak pacaran. Sampai satu sekolah ngerasa begitu. Tee hampir setiap hari main di rumahnya Phoo.

5.     Phao (Tonhon tantivejakul, yang main suckseed tapi yang jadi tokoh utama kecilnya)
Phao ini siswa smp, adiknya Phoo. Punya firasat dan rasa curiga tentang abangnya yang mungkin “punya kelainan” dan sering memergoki Phoo dan Tee terlihat agak mesra. Setelah itu dia langsung heboh certain ke nyokapnya. Tokoh Phao-Nyokap yang duet gossip ngomongin abangnya disini bikin gue ngakak asli. 

6.     Dll

Masih banyak sebenarnyaa wk. Cuman ini aja. Drama ini bagus menurut gue wk ngga ada part yang ngebosenin. Bedalah dengan drama-drama lain kabanyakan. Anti-mainstream gitu. Paling ya Cuma iklan aja yang rada ngeselin wk. Ditunggu Hormones The Series Season 2 nyaaa wk -_-

Comments

  1. haii. mau tanya, Toe akhirnya sama Tar?

    ReplyDelete
  2. belom tauuu -_- di hormones 2 sih toei jadiannya sama phu, terus abis itu putus dan deket lagi sama tar. Tapi tar nya udah ada pacar baru si kanompang dan sepertinya tar masih ada rasa sama toei

    ReplyDelete
  3. Pemeran mint itu nama asli'a siapa yah?

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. itu Pu entar jadian sama siapa? mantannya atau tee? soalnya nntnya di youtb stngah-stngh dan ada yg gk ada subtlnya :( semoga aja sama mantannya

    ReplyDelete
  7. Pu single jadinya. mantannya si Toei (Punpun) jadian sama Tar... Tapi didunia nyata Pu (March) beneran jadian kok sama Toei (Punpun)

    ReplyDelete
  8. Thank you bro buat reviewnya ^^
    Asli, ini drama keren (y) ;)
    Cuma pas lg seru2 ada iklan motor yg kek gini "senap senung dong (?), zoomer-x life unblocked" :v
    Sumpah tuu iklan bikin ngakak disela2 keseruan (?) :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Senandung Masa SMA - Persahabatan Bagai Kepompong

Tips Trik Cara bermain Game Clash of Clans (COC) untuk Pemula